SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Hari Guru Nasional 2019 Bertema ‘Guru Penggerak Indonesia Maju'

Senin, 25 Nopember 2019 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 1726 Kali

Kemendikbud telah menerbitkan Pedoman Pelaksaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di laman resmi Kemendikbud, Kemdikbud.go.id. Pemerintah melalui surat edaran (SE) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan tema yang diusung saat Hari Guru Nasional 2019, yaitu Guru Penggerak Indonesia Maju, Rabu (20/11/2019).

Kemendikbud juga memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi para guru. Satu di antara, bentuk penghargaan tersebut adalah diselenggarakannya upacara bendera. 

Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya. Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseroang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik. 

Karena inilah guru disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa, tidak seperti pahlawan yang gugur di medan perang yang diberi gelar pahlawan reformasi, pahlawan revolusi dan pahlawan nasional. Oleh karena itu hari ini Bapak dan Ibu guru SMK Negeri 1 Soreang menjadi petugas uparaca Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

 

  1. TULISAN TERKAIT