SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Kegiatan Qurban 1438 H

Kamis, 02 Nopember 2017 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 1962 Kali

Dalam rangka menyambut hari raya idul adha, SMK Negeri 1 Soreang mengadakan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini, ibadah penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada tanggal 2 September 2017 yang bertepatan dengan hari tasyrik yaitu tanggal 11 Dzulhijjah 1438 H. Hewan qurban tahun ini yaitu satu ekor sapi yang diperoleh dari swadaya sukarela para guru dan siswa.

Sebelum dilaksanakan penyembelihan hewan qurban, para siswa di kumpulkan dilapangan untuk diberi arahan kegiatan. Di lapangan juga disampaikan siraman rohani berkaitan dengan ibadah qurban. Tahun ini ada 2 pemateri, yaitu bapak Nuriman S.PdI yang menyampaikan mengenai pentingya ibadah qurban. Dan juga bapak Bintang Arjuna yang memberikan materi mengenai bagaimana proses penyembelihan hewan .

Seperti biasa acara dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran yang bacakan oleh saudara Dicky Darmawan dari kelas 11 EIND. Dilanjutkan dengan sambutan dari bapak kepala sekolah, bapak Ayi Rohmat Sumirat S.Pd, MM

Setelah disembelih daging hewan qurban dibagikan kepada setiap kelas. Per kelas mendapatkan 1 Kg dimana selanjutnya daging qurban tersebut diolah dan diperlombakan. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan para siswa khususnya. Selain itu hal ini juga mendongkrak siswa agar lebih kreatif.

Tak hanya dibagikan kepada setiap kelas saja, tetapi daging qurban ini debagikan juga kepada warga sekitar lingkungan sekolah. Menurut pak nuriman S. PdI bahwa tahun ini dibagikan juga kepada warga sekitar, 300 kantong plastic untuk 300 KK. 150 KK untuk kampung Sindangwargi dan 150 KK untuk kampung nyalindung.

Memasuki akhir acara, yaitu pembagian hadiah kepada 3 juara terpilih. Pada tahun ini juara pertama diraih oleh kelas 10 Tataboga, diikuti kelas 12 Mesin sebagai juara 2, dan kelas 10 TKJ 2 sebagai juara 3.

Berita Pengumuman Sekilas-info

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT