SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Kunjungan industri Tahun Ajaran 2018-2019

Minggu, 20 Januari 2019 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 3894 Kali

Kunjungan Industri (Kunjin) adalah suatu program rutin tahunan SMKN 1 Soreang yang dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2019. Kunjungan Industri ini adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan untuk melihat kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dijalani oleh siswa atau peserta didik.

Dalam kunjungan industri ini, peserta didik diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kunjungan Industri ini akan menunjukan tentang banyak hal yang ada dalam lapangan kerja agar peserta didik tidak kaget,terbiasa menerima pekerjaan atau bekerja dengan sesuai keahlian. Kunjngan industri ini juga bertujuan untuk melatih mental peserta didik agar mereka bias bekerja dengan situasi dan kondisi apapun. Tanpa ada kunjungan industri, peserta didik tentu saja akan merasa kaget atau tidak terbiasa dalam melakukan pekerjaan di dalam sebuah perusahaan. Mereka sangat perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan. Jadi dengan adanya kunjungan industri ini peserta didik diharapkan dapat dengan cepat bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan atau dunia kerja dan juga dapat menambah berbagai ilmu pengetahuan tentang dunia industri.

Berikut beberpa kegiatan dalam kunjungan industri di beberapa perusahaan daerah Jababeka-Jakarta kali ini

1. Jurusan Elektronika Indutri (Pt. International chemical industry)

2. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (PT.Berca - Relion)

 

3. Jurusan Pengelasan (PT.Artha Mas Graha Andalan)

 

 

4. Jurusan Tata Boga (Hotel Ambhara)

 

5. Jurusan Akomodasi Perhotelan

 

6. Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (PT. Daihatsu Motor)

 

  1. TULISAN TERKAIT