SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

SMK ENGLISH CHALLENGE 2018 TOEIC VIERA

Jum'at, 03 Agustus 2018 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 2796 Kali

Kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris merupakan keahlian yang akan menjadi kunci pembuka akses bagi lulusan SMK memasuki pasar kerja nasional maupun internasional. Pengakuan dunia terhadap kemampuan lulusan SMK dapat ditunjukkan melalui sertifikasi yang diakui dunia internasional.

Sejak tahun 2016, para siswa SMK terpilih telah memperoleh manfaat bantuan ujian internasional TOEIC® (Test of English for International Communication) dan memperoleh Score Report yang dapat digunakan sebagai bekal untuk melamar pekerjaan. Dalam rangka peningkatanan daya saing lulusan SMK di dunia kerja global, pada tahun ini, Direktorat Pembinaan SMK kembali melakukan program serupa.

MK English Challenge hadir lagi pada tahun ini, program ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Direktorat Pembinaan SMK yang telah dilakukan bertahun-tahun guna meningkatkan mutu lulusan SMK dalam memasuki pasar kerja nasional maupun internasional.

Memberikan bantuan sertifikasi kompentensi dalam bidang bahasa Inggris yakni TOEIC® bagi para lulusan SMK merupakan upaya yang baik untuk membekali para lulusan memasuki dunia kerja. Test of English for International Communicatio (TOEIC®) merupakan alat ukur yang akurat dalam mengukur kemampuan seseorang berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris

Dalam mempersiapkan siswa SMK dalam mendapatkan nilai TOEIC yang dibutuhkan dunia kerja yaitu minimal 405, seperti tahun lalu SMK English Challenge taerdiri dari kegiatan persiapan dan seleksi, menggunakan VIERA (Vocational Institutional English Readiness Asessment) sebelum mengikuti ujian TOEIC®. Dengan mengikuti program VIERA, maka siswa SMK dapat mempersiapkan diri mereka guna mendapatkan nilai TOEIC® yang diharapkan.

Tahap persiapan sudah selesai dilaksanakan, yaitu pada tanggal 1 – 31 Juli 2018. Saat ini, SMK English Challenge sudah masuk tahap seleksi menggunakan program VIERA dari tanggal 1-31 Agustus 2018. Adapun langkah-langkah pendaftaran seleksi VIERA sebagai berikut :

  1. Pendaftaran akan dibuka mulai dari tanggal 1 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB
  2. Buka website http://bit.ly/tes-viera2018
  3. Isikan semua data yang benar/sesuai.
  4. Apabila sudah mendaftar, silahkan cek inbox atau folder spam email yang didaftarkan untuk mendapatkan link VIERA
  5. Download file VIERA Selection melalui link yang tertera dalam email
  6. Instal file VIERA Selection dan jalankan VIERA Selection di sekolah.
  7. Isi file absensi dengan kode kehadiran, kode akan muncul di akhir setelah tes Viera selesai dilaksanakan.
  8. Setelah tes VIERA sudah selesai, kirimkan file absensi ke email smk.english.challenge@itc-indonesia.com

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT