SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Gladi Bersih UNBK SMP Negeri 2 Soreang

Senin, 19 Maret 2018 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 2183 Kali

Gladi bersih UNBK merupakan simulasi tahap ke 3 yang bertujuan sebagai persiapan akhir menjelang pelaksanaan UNBK. Jadi setelah melalui simulasi tahap 1 dan tahap 2, maka sekolah/madrasah diberikan satu tahap lagi untuk simulasi. Simulasi yang ketiga inilah yang dimaksud dengan gladi bersih.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bukanlah lomba untuk meraih gengsi, tetapi sebuah tes yang dilakukan untuk menentukan tolak ukur atas kemampuan peserta didik, agar mampu melangkah ke jenjang pendidikan dan karier yang lebih tinggi. Bertambahnya jumlah peserta harus sejalan dengan peningkatan kualitas. Jangan  sekadar uji coba, apalagi hanya ingin tebar pesona, karena UNBK menyangkut masa depan anak bangsa.

Setelah pada tanggal 5 Maret 2018 SMK Negeri 1 Soreang sukses mengadakan gladi bersih UNBK 2018 untuk siswa kelas XII yang ikuti oleh 272 siswa, pada hari ini Senin 19 Maret 2018 untuk pertama kalinya menyelenggarakan gladi bersih untuk tingkat SMP yang bergabung dengan SMK Negeri 1 soreang.

Pada tahun ajaran 2017-2018 untuk pertama kalinya pula bagi SMP Negeri 2 Soreang ditunjuk untuk menyelengarakan UNBK, dengan status penetapannya adalah "Pelaksanaan di sekolah lain" maka sesuai dengan penetapan tersebut maka SMK Negeri 1 soreang memfasilitasi siswa-siswi SMP Negeri 2 Soreang untuk mengadakan gladi bersih.

kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari pukul 07.30 sampai 16.00. Diharapkan dengan gladi bersih ini para siswa-siswi SMP Negeri 2 Soreang dapat beradaptasi dengan model ujian berbasis komputer dan siap menghadapi UNBK 2018.

 

Siswa akan memasuki ruangan gladi bersih

Pengarahan sebelum gladi bersih

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT