SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Kunjungan Industri 2017-2018 Goes To Yogyakarta

Sabtu, 20 Januari 2018 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 7499 Kali

Pada tahun ajaran 2017-2018 ini SMK Negeri 1 soreang mengadakan kegiatan rutin yakni kunjungan industri bagi siswa-siswa tingkat X ke beberapa tempat industri yang ada di Daerah  Istimewa Yogyakarta pada tanggal 17 – 19 Januari 2018. Adapun tujuan diadakannya kunjungan industri bagi siswa sebagai berikut: 

  1. Memperluas pengatahuan siswa dalam lingkungan dunia kerja.
  2. Mendorong siswa agar mempunyai minat bekerja di perusahaan.
  3. Memberi informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahaan.
  4. Mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggung jawab.

Terdapat  beberapa dunia usaha/ dunia Industri yang dikunjungi sesuai jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Soreang antara lain :

  1. Balai Tekkomdik - Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan
  2. Putra Agung Setia
  3. PT Mirota KSM – Yogyakarta
  4. Hotel Grand Inna Malioboro

Untuk jurusan TKJ industri yang dikunjungi adalah Balai Tekkomdik - Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan, di tempat ini merupakan pusat sumber belajar pendidikan formal dan non formal jenjang pendidikan dasar dan menengah berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkemuka di Indonesia.

Jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Pengelasan mengunjungi PT. Putra Agung Setia, Peusahaan ini menangani bisnis jasa karoseri kendaraan angkutan darat. Keberagaman type kendaraan yg ditangani saat ini meliputi  berbagai merk dan type antara lain  Mitsubishi, Mercedes Benz, HINO, TOYOTA, ISUZU, SUZUKI, HYUNDAI, dan merk lain.

Jurusan Teknik Elektronika Industri mengunjungi PT Mirota KSM yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam memproduksi susu, dimana para siswa diperkenalkan proses produksi yang berhubungan dengan otomatisasi dan robotik

Sedangkan untuk jurusan Akomodasi Perhotelan dan Tata Boga mengunjungi Hotel Grand Inna Malioboro yang merupakan salah satu hotel legendaris berbintang 4 di Yogyakarta. Hotel ini terletak di Jalan Malioboro No. 60, Yogyakarta. Para siswa mendapatkan pengetahuan tentang dunia perhotelan dan jasa Boga.

 

  1. TULISAN TERKAIT