SMK NEGERI 1 SOREANG

Kp.Nyalindung No.1 Rt.02/18

.

Aplikasi MPD SMK Versi 2018.a

Kamis, 14 Desember 2017 ~ Oleh Ad ~ Dilihat 4713 Kali

Aplikasi Manajemen Penilaian Digital atau yang lebih dikenal dengan sebutan Aplikasi MPD SMK adalah sebuah aplikasi/perangkat lunak khusus yang secara mempunyai fungsi untuk membantu setiap Sekolah Menengah kejuruan (SMK) untuk melakukan manajemen penilaian yang menyeluruh dan terpadu guna menyusun laporan capaian kompetensi dari para peserta didik (Rapor) yang ada di sekolahnya.

Sejak dirilisnya Aplikasi MPD SMK Versi 2017 pada tanggal 23 Mei 2017, telah mendapatkan respon yang luar biasa dari segenap Satuan Pendidikan khususnya SMK. Hal ini ditandai dengan banyaknya SMK yang mengunduh dan menginstall Aplikasi MPD SMK, dan sejalan dengan itu pada forum komunikasi yang telah disiapkan oleh tim pengembang mulai masuk pertanyaan-pertanyaan seputar teknis implementasi Aplikasi MPD SMK. Selain ribuan pertanyaan yang telah masuk, juga banyak masukan terkait bug/kesalahan aplikasi dan juga masukan untuk penyempurnaan aplikasi serta usulan fitur-fitur baru.

Direktorat Pembinaan SMK sebagai fasilitator dan segenap tim pengembang Aplikasi MPD SMK sangat mengapresiasi peran aktif dari para Guru dan Operator Pendataan di SMK yang telah memberikan masukan-masukan perbaikan, dimana hal ini sangat berharga dan dibutuhkan oleh tim pengembang dalam melakukan pembenahan terhadap Aplikasi MPD SMK. 

Saat ini, Aplikasi MPD telah dikembangkan terus-menerus. Hingga kini telah keluar aplikasi MPD Versi terbaru yaitu Versi 2018.a. Untuk bisa mendownload dan mendapatkan Panduan penggunaan Aplikasi MPD SMK Versi 2018.a , silahkan anda isi formulir pendataan berikut ini terlebih dahulu: http://gg.gg/mpdsmk2018.

Daftar Perbaikan dan Peningkatan di Aplikas MPD Versi 2018.a

  1. Membuka edit kode KD
  2. Perbaikan dalam melakukan cetak raport untuk data data dengan karakter panjang
  3. Perbaikan dalam cetak raport ( tempat lahir )
  4. Perbaikan dalam format cetak raport
  5. Nama peserta didik akan menjadi kapital ( otomatis )
  6. Perbaikan dalam cetak nilai untuk download raport kolektif
  7. Penambahan keterangan mengenai bidang, program, dan kompetensi keahlian pada header
  8. Perbaikan leger
  9. Perbaikan dalam Cetak leger
  10. KD yang sudah dinonaktifkan tidak akan ditampilkan lagi dalam perencanaan
Berita
  1. TULISAN TERKAIT